Senin, 21 September 2015

Governess apa itu ?




Hari ini dewi pengen cerita tentang profesi yang selama 2,5 tahun ini dewi geluti,

 “dewi kamu sekarang kerja apa ?’’

“governess”

“wah, hebat ya lulusan SMK langsung kerja di Pemerintahan” 
(gubraaaaaakkkk).

Haha.. dewi sih ucapin Aamiin, wlaupun ga berharap menjadi bagian dari PNS.

Governess vs Government. Memang dalam pengucapan sama sih terdengarnya sekilas ditelinga dari segi tulisan juga sama berawal dengan “G” tapi guys itu maksud dewi bukan pegawai negeri.

Jadi governess there is a woman employed to teach children in a private household.. ahhh apaain sih dewi gak ngerti, kamu guru Paud,Tk semacam itu ya??? Tapi ko private terus dirumah lagi.. homeschooling gt mksdnya ???

Begitu anggapan mereka.

Memang benar bahwa dewi bekerja di Perumahan dan mengajar private Anak.
Dewi jelasin yah.. jadi Governess itu adalah profesi dimana kita diberi tanggung jawab penuh untuk mendidik,mengasuh,dan menjaga anak melalui kegiatan sehari-hari yang dilakukan yang berpengaruh lingkungan,sekolah,dan dimana saja. Disinilah dewi berperan sebagai governess mambantu Ibu” yang sibuk/tidak memiliki waktu untuk handle anaknya (cieeeeee, ibu pejabat).

Hah.. ko mengasuh dan menjaga anak. Oooh babysitter yah…?
(tapoooooook jidat).., dewi jelasin lagi ya

Mengasuh dan menjaga anak maksudnya adalah tanggung jawab kamu sebagai governess untuk memberi rasa aman dan klop terhadap si anak, kalian perlu tau bahwa perasaan anak sangat” peka bangetttt… dewi aja nih, dalam waktu satu minggu bekerja rasaaaaanya pengen bangettttt pulanggggggggggggg…(aaaaaaaabah)
Tapi Ibu atau Bos Besar dewi justru nasehatin dewi panjang lebarrrrrr untuk bertahan dan finally pas dewi mau satu bulan kerja akhirnya si anak nurut juga.(huffffft, usap keringet)

Kalau udah gini gampang donk untuk kamu arahin si anak untuk belajar lebih banyak tentang kehidupan sama kamu. Contohnya seperti sholat bareng,ngaji bareng,makan bareng,belajar bareng,nyanyi bareng dan masih banyak lagi kegiatan yang kita habiskan berdua setiap hari.. (hahaha udah kaya emak” punya anak)  eitssssss, jangan salah dari kegiatan itu dimulailah aktifitas belajar sambil bermain dan menyanyi untuk menarik minat si anak.

Ko bisa dewi kerja sebagai governess ? bukanya dari SMK ? ga lanjut kuliah atau kerja di perusahaan Industri ??

Iya, kuliah itu adalah tujuan dewi setelah menyandang gelar LULUS. Saat itu disekolah dewi SMK ada persentasi YAYASAN DARI JAKARTA, dewi sih awalnya cuek aja soalnya lagi ngerumpi  mencari informasi Universitas yang ingin dewi lamar nantinya. Tapiiiiiiii tiba-tiba si embak” yang lagi persentasi nawarin kalau pekerjaan Governess bisa sekaligus melanjutkan kuliah disalah satu UNIVERSITAS di Jakarta.

Mendengar itu dewi baru buka dan baca itu brosur yang dibagiin dari awal persentasi, keren donk KERJA juga KULIAH ???

Nah dimulai deh perjuangan dewi tiba di IBU KOTA JAKARTA ini, tetep kekeh berangkat meski ga boleh sama Abah,kakak,dan saudara. Yah mungkin karena mendengar cerita ttg pergaulan dijakarta , kejamnya hidup dijakarta, dsb (apalagi anak perempuan rawan kan??)

NAH INILAH YANG NAMANYA KEBERANIAN DAN KEYAKINAN.

Semuannya akan baik” aja kalau kITA selalu dekat denganNYA, berIMAN kepadaNYA, BERUSAHA juga YAKIN KITA MAMPU bahkan SANGAT MAMPU.

Seorang governess harus menyelesaikan pendidikan selama 2 bulan di YAYASAN sebelum disalurkan untuk bekerja private in household. Apa yang dipelajari banyak hal, untuk ilmu umum seperti math,langunge,drawing,story, etc bahkan sing a song(suka sih KONSER nyanyi dikamar mandi hehe).

Susahnnya governess adalah tentu berhubungan dengan mood si anak kita harus pinter” edukasi supaya apa yang kita sampein bisa ditangkap. Enaknnya itu tempat tinggal gratis (tau sendirikan JAKARTA biaya kost paling murah 500rb/bln), I have a Driver and Private Car to bring me everywhere, wifi gratis dirumah sampai keperluan pribadi bulanan dewi pun disediaiin and the weekend we going to the mall have a dinner and shoppingggggggg.


Oke,,,,
Pendek cerita sampai pada akhirnya dewi kuliah dengan jurusan MANAJEMEN Di STIEBI, dewi sekarang ada disemester 7 (detik-detik proklamasi hahaha) detik-detik skripsi maksudnya,
Semoga kedepanya lancar AAMIIN ALLAHUMMA AAMIIN.


Besok dewi mau lanjut dengan DEMAM AGENCY…! (Tren profesi 2014) KENAPA ??? inilah galau’’.nya dewi ketika mulai jenuh dengan profesi sebagai Governess.





Go,fight,win




dewi


1 komentar:

  1. Assalamualaikum mbak dewi. aku lagi ada tugas untuk mengkaji governess tapi membutuhkan narasumber hehehe, boleeh yaa mbak ngobrol ngobrol, berarti kalo governess itu menginap dengan keluarga si anak yang kita asuh ya mbak? Lalu bagaimana dengan sekolah si anak? selain itu ruang lingkup pekerjaan governess itu apa aja si mbak?. Terimakasih banyaak mba:). Assalamualaikum

    BalasHapus